Wednesday, September 30, 2015

10 Cara Memulihkan Rasa Percaya Setelah Pengkhianatan

Sumber : http://keluarga.com/

  • Memulihkan kepercayaan adalah proses yang memerlukan waktu. Berikut adalah 10 cara yang akan membantu Anda dalam perjalanan ini.
  • 1. Akui perbuatan salah Anda

    Jujurlah kepada pasangan Anda dengan sepenuhnya. Jangan berusaha menutupinya. Jika Anda tidak jujur sepenuhnya, kebenaran akan muncul dengan sendirinya nanti dan kepercayaan akan lebih sulit dipulihkan. Jika perbuatan salah Anda adalah perselingkuhan, jangan jelaskan secara terperinci. Itu akan menciptakan gambaran nyata dalam pasangan Anda yang akan sangat sulit untuk dihapus.
  • 2. Minta maaf secara tulus

    Ini mungkin akan terjadi berulang kali. Biarkan pasangan Anda melihat rasa sakit yang Anda rasakan karena telah mengkhianatinya. Jika pengkhianatan Anda sangat serius, ini akan memerlukan waktu yang lama. Pasangan Anda perlu melihat dalamnya kesedihan Anda atas perbuatan salah Anda, dan bahwa Anda benar-benar menyesal.
  • 3. Jangan membenarkan tindakan Anda

    Jangan tergoda menyampaikan alasan mengapa Anda melakukan apa yang telah Anda lakukan. Ketika Anda telah berbuat salah, akui saja dan jangan membenarkannya. Tidak ada alasan apa pun yang akan membenarkan pengkhianatan. Itu hanya akan membuat Anda terdengar tidak tulus dan tidak benar-benar menyesal. Akuilah itu adalah kesalahan Anda, dan bukan orang lain.
  • 4. Terimalah kemarahan pasangan Anda

    Pasangan Anda akan sangat marah kepada Anda atas pelanggaran Anda. Dia akan merasa sangat terluka karena telah dikhianati. Kemarahan ini tidak akan cukup diungkapkan sekali. Dia akan menunjukkan rasa marahnya berkali-kali, tergantung pada sifat pelanggaran Anda. Bersabarlah sewaktu pasangan Anda menyembuhkan dirinya dari rasa dikhianati.
  • 5. Jangan menyembunyikan apa pun dari pasangan Anda

    Biarkan dia tahu di mana Anda berada setiap saat agar mereka tidak perlu bertanya-tanya. Ini bukan sekadar lapor diri kepada pasangan Anda; ini menunjukkan rasa hormat. Ini akan menimbulkan rasa percaya. Lakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Jika rencana Anda berubah, beritahu pasangan Anda.
  • 6. Nyatakan rasa syukur Anda atas pengampunannya

    Sangat sulit untuk mengampuni pasangan yang telah berkhianat. Menerima dan mensyukuri pengampunan yang telah pasangan Anda berikan adalah penting dalam proses pemulihan hubungan. Percayalah bahwa pasangan Anda bersungguh-sungguh ketika dia mengampuni Anda. Jika Anda belum menerima pengampunan, bersabarlah, itu akan datang.
  • 7. Berdoalah memohon pertolongan Ilahi dalam mengatasi masalah yang menyebabkan pengkhianatan Anda

    Tidak ada yang dapat mengalahkan kekuatan doa. Ada beberapa hal yang tidak dapat manusia lakukan sendiri, dan ini adalah salah satunya. Pertolongan Ilahi tersedia bagi Anda. Berdoalah memohon pertolongan itu. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya.
  • 8. Nyatakan rasa cinta Anda setiap hari

    Kata-kata, “saya mencintaimu” sangat kuat. Katakan itu kepada pasangan Anda setiap hari. Kemudian carilah cara-cara untuk memperlihatkannya, misalnya dengan membantu mengurus anak-anak, mengerjakan tugas rumah tangga, dan berkencan berdua secara teratur. Teruslah memikirkan cara-cara untuk memperlihatkan rasa cinta Anda.
  • 9. Perlihatkan tekad Anda untuk menjadi lebih baik

    Biarkan wajah Anda memperlihatkan sikap yang bahagia namun terkendali. Biarkan kesedihan Anda terlihat tanpa bersikap terlalu murung.
  • 10. Jalani kehidupan yang dapat dipercaya

    Dalam segala hal, jujurlah pada diri sendiri dan pada perjanjian pernikahan Anda. Dalam segala perkataan dan perbuatan Anda, tunjukkan bahwa Anda dapat dipercaya. Seiring dengan berjalannya waktu, perkataan dan perbuatan Anda akan menceritakan kisah pertobatan sejati Anda. Ini kemudian akan memperkuat pernikahan Anda. Ini akan bermanfaat besar bagi Anda, pasangan Anda, dan anak cucu Anda.








No comments: